Domain indonesia Termahal ?

berapa nilai domain anda ?
dari sekian banyak domain indonesia yang ada berdasarkan kata dan kemudahan untuk di ingat maka harga domain kata indonesia dapat di urutkan sebagai menjadi berikut :

1. indonesia.com
2. jakarta.com
3. surabaya.com
4. medan.com
5. dll

pasti muncul pertanyaan anda kenapa bisa muncul kesimpulan tersebut ?
di lihat dari fungsi domain (tanpa content), kata yang paling mudah dan gampang di ingat adalah nama negara dan nama kota2 besar di indonesia.
so..apa yang lebih mudah di ingat oleh orang orang indonesia di bandingkan indonesia.com itu sendiri.
pada urutan berikutnya adalah ibukota dan kota besar di negara itu, karena nama kota cenderung nama yang mudah di ingat dan memiliki potensi bisnis.
tanpa mengurangi rasa hormat saya terhadap domain2 satu huruf lain, nama kota besar (at least 5 big city) memiliki potensi yang lebih baik di bandingkan domain lain karena target jelas dan populasi komunitas juga jelas.
so...kalo tertarik membeli domain indonesia maka domain2 di atas dapat dijadikan referensi harga. Dari domain2 tersebut ternyata hanya domain SURABAYA.COM yang terdokumentasi di DNJOURNAL.COM yang terjual sebesar $7500. oleh karena itu apabila tertarik membeli domain2 indonesia selain INDONESIA.COM dan JAKARTA.COM maka harga yang wajar adalah kurang dari $7500

sekali lagi non content, traffic dll artinya cuman domain saja tanpa mempertimbangkan yang lain.

posted by eSTREx @ 9:21 AM,

1 Comments:

At 1:07 AM, Blogger Unknown said...

barusan liat Surabaya.com terjual seharga usd$50,000 .. berita isa dicek di http://www.dnjournal.com/domainsales.htm

 

Post a Comment

<< Home